Chumby: Komputer Terkecil dengan Sistem Operasi Linux

Penulis

Linux itu memang serba bisa, bagaimana tidak dengan perkembangan yang sangat cepat kini Linux telah mendukung berbagai arsitektur perangkat keras dan prosesor yang ada. Jika tidak percaya, coba tanyakan apa sistem operasi yang digunakan oleh super computer Blue Gene milik IBM yang kesohor itu. Anda akan mendapatkan jawabannya: Linux. Dan jika Anda perhatikan, saat ini Linux digunakan secara luas mulai dari super computer, main frame, personal computer (dengan berbagai arsitektur), notebook, UMPC, cellular phone, PDA, Playstation, iPod, bahkan hingga gadget super cute seperti Chumby.

Chumby adalah sebuah alarm clock berukuran kecil yang terbungkus dengan bahan kulit. Tapi ini bukan alarm clock biasa, di dalamnya telah tertanam sistem operasi Linux dan segudang fitur yang sangat sesuai untuk gaya hidup digital. Beberapa fitur yang tertanam dalam gadget mungil ini diantaranya, Wi-Fi, digital frame picture, Internet TV and radio player, dan Web information center. Dengan fitur-fitur ini Chumby akan dengan setia menemani Anda untuk selalu terhubung ke internet. Gadget ini juga mampu menampilkan dari web: berita, foto, musik, cuaca, gosip selebritis, dan update skor pertandingan olahraga.

Urusan antar muka Chumby memiliki layar sentuh berukuran 3,5 inch a la iPhone. Penggunaannya juga sangat mudah karena sudah mendukung plug n play. Untuk informasi lebih lanjut tentang gadget ini, silakan mengunjungi situsnya di www.chumby.com.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: