Chrome Baru Hadir, Termasuk Mac dan Linux

Penulis

Google baru saja mengumumkan telah merilis Chrome versi stabil baru dengan berbagai fitur baru. Versi ini juga merupakan versi stabil pertama (non-beta) untuk Mac dan Linux.

Fitur sinkronisasi sekarang tidak hanya meliputi bookmark, tapi juga preferensi browser seperti tema, halaman depan, pengaturan awal, bahasa, hingga tingkat zoom halaman. Pengguna sekarang juga bisa memakai esktensi dalam mode incognito lewat fitur manajemen ekstensi (extensions manager).

Fitur HTML5 juga semakin diperkaya termasuk API Geolocation, App Cache, web sockets, serta drag-and-drop file. Pengguna bisa merasakan keunggulan fitur HTML5 ini ketika mengunjungi situs yang dikembangkan dalam HTML5 seperti scribd.com, Gmail, atau Google Maps.

Sayangnya integrasi Flash Player belum terpasang di rilis kali ini namun Google menjanjikan bahwa fitur tersebut akan terpasang bersama rilis Flash Player 10.1.

Chrome akan otomatis terupdate jika sebelumnya telah dipasang di komputer pengguna. Pengguna baru dapat mengunduh dari google.com/chrome.

sumber:

kassa9.com

Tinggalkan komentar