Intel Atom Mulai Unjuk Gigi di Smartphone

Penulis

Usai berjaya di netbook dan berekspansi ke prosesor mobil, kini Intel Atom bakal melanjutkan dominasi ke jajaran ponsel pintar. Dengan segudang fitur yang dibawanya, Intel mengklaim produk ini akan sangat tangguh.

Prosesor tersebut adalah keluarga Intel Atom z6xx yang akan dikawinkan dengan Intel Platform Controller Hub MP20 dan dedicated Mixed Signal IC tersendiri. Dengan demikian, Intel mengklaim platform baru yang ditawarkan mereka bakal mengkonsumsi energi lebih rendah serta handal menjalankan beragam konten digital.

“Intel telah mengantarkan produk pertamanya yang membukakan pintu bagi Intel Arsitektur (IA) dalam segmen pasar smartphone,” ujar Anand Chandrasekher, Senior Vice President Intel dan General Manager Ultra Mobility Group.

Intel juga mengklaim bahwa prosesor mobile yang mereka miliki sanggup berlari hingga kecepatan 1,5 Ghz. Jika benar demikian, bisa jadi ini merupakan jajaran prosesor tercepat yang bakal hadir untuk ponsel, terlebih lagi produk ini telah bersifat System on Chip (SoC).

Platform SoC milik Intel sendiri dan telah menggabungkan core prosesor Atom 45nm dengan grafis 3D, encode dan decode video, serta memory controller dalam satu kemasan (chip). Sehingga dapat menghemat daya serta membuat perangkat jadi lebih ringkas.

Selain itu, platform ini juga telah mendukung beragam fitur seperti Wi-Fi, 3G/HSPA, WiMAX, dan juga berbagai sistem operasi lainnya, termasuk Android, Meego dan Moblin. (Detik)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: