Hacker Demokan Cara Baru Bobol ATM

Penulis

Para bankir, perhatikan berita ini. Seorang peneliti sekuriti mengatakan bahwa ia berniat mengungkap celah-celah sekuriti dari dua tipe anjungan tunai mandiri atau ATM dengan ATM rootkit baru.

Barnaby Jack tadinya akan membeberkan hal ini dalam acara bincang-bincang bertajuk Jackpotting Automated Teller Machines di ajang Black Hat USA 2009. Acara itu dibatalkan. Namun, Barnaby Jack kini akan melakukannya bulan Juli mendatang dalam ajang Black Hat USA 2010 yang digelar di Las Vegas.

“Penundaan ini memberikan tambahan satu tahun untuk meriset serangan-serangan ATM, dan saya sekarang punya segudang trik baru,” kata Jack.

“Saya selalu suka dengan adegan di Terminator 2 ketika John Connor jalan ke ATM, menyambungkan Atari-nya ke card reader dan mengambil uang tunai dari mesin tersebut. Sepertinya saya punya gaya yang seperti itu,” ungkapnya.

Kebanyakan, serangan pada ATM melibatkan penggunaan card skimmers dan pencurian mesin-mesin secara fisik. Jarang ada serangan yang menyasar ke perangkat lunak ATM.

“Tahun lalu, ada satu ATM. Tahun ini, saya melipatgandakan jumlahnya dan menyajikan dua model ATM dari dua vendor utama,” janji Jack.

“Saya akan mendemokan serangan lokal dan remote, dan saya akan mengungkapkan ATM rootkit multi-platform. Terakhir, saya akan mendiskusikan mekanisme proteksi yang dapat diterapkan oleh produsen ATM untuk mengamankan diri dari serangan-serangan tersebut,” paparnya.

sumber :

ketok.com

2 Komentar

Comments RSS
  1. Thomas

    Awas…hati2…jangan sampe diadukan ke POlisi oleh sang pakar telematika RS yg dah jadi anggota DPR RI

    salam

    • amikintelcom

      trim’s….
      mudah2an artikel ini berguna untuk mengantisipasi,bukan sebaliknya……

      salam kenal mas thomas…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: