Google Places Diperkenalkan

Penulis

Mulai hari ini layanan Local Business Center (Pusat Bisnis Lokal) dari Google berubah nama menjadi Google Places. Perubahan ini diyakini untuk menghadapi persaingan dengan layanan lainnya seperti Foursquare, Gowalla dan Twitter.

Selain perubahan nama, Google juga memperkenalkan beberapa fitur baru di antaranya dalah pencarian lokal dengan daftar peta, update realtime, kode QR dan kupon kustom, hingga foto bisnis di daerah tersebut.

Saat ini satu dari lima kali pencarian di Google berhubungan dengan lokasi namun pencarian lokal baru berkontribusi sedikit pada pendapatan Google. Oleh karena itu Google sepertinya berkeinginan agar pebisnis lokal mendaftarkan tempat mereka, memperbaruinya, dan memasang iklan pencarian lokal.

Pebisnis lokal yang berminat bisa membayar sebesar 25 dolar perbulan untuk membeli ‘tag’ (penanda) yang akan masuk ke dalam pencarian lokal dari Google, termasuk dalam Google maps. Mereka juga bisa mencetak kode QR kustom (barcode 2D) yang bisa dibaca oleh ponsel dengan kamera dan pembaca QR. Fitur-fitur lainnya juga disediakan untuk kemudahan pebisnis lokal mempromosikan daerahnya.

lengkapnya di : www.kassa9.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: