Televisi 3D Tidak Cocok Untuk Kaum Tua, Wanita Hamil, Anak Dibawah 6 Tahun

Penulis

Samsung baru saja menghadirkan televisi 3D (tiga dimensi) di Indonesia pada peluncurannya 9 April lalu di Pacific Place. TV 3D ini sendiri pertama kali digelar di Amerika pada 10 Maret lalu. Televisi Samsung yang dihadirkan di Indonesia memiliki enam seri, mulai dari TV Plasma, LCD, dan LED. Semuanya memiliki fungsi 3D yang dapat digunakan untuk menonton film, berita, hingga bermain game.

Belum lama muncul, kali ini penghasil elektronik asal Korea tersebut memberikan peringatan bahwa televisi 3D tersebut tidak cocok untuk anak dibawah 6 tahun, wanita hamil, kaum tua, penderita penyakit serius, dan pemabuk. Sedangkan untuk anak kecil dan remaja, yang memiliki kondisi kesehatan yang masih baik diperbolehkan melihat tampilan 3D dengan pengawasan.

Bagi yang diperbolehkan menggunakan fungsi 3D tersebut juga disarankan tidak terlalu lama menggunakan kacamata 3D tersebut, karena dapat membuat pusing, lemas, dan lelah. Oleh karena itu Samsung juga menyarankan bila sudah merasa sedikit dari indikasi tersebut untuk segera berhenti melihat tampilan 3D dan beristirahat sejenak.

Setidaknya untuk sekarang ini, untuk melihat tampilan 3D pada televisi masih banyak batasan-batasan, tapi mungkin kedepannya seiring dengan perkembangan teknologi dapat menghilangkan batasan tersebut untuk melihat tampilan tiga dimensi pada televisi.

sumber:kassa9

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: