Gmail Perkuat Proteksi Email

Penulis

Google baru saja memperkenalkan fitur baru yang akan memberitahukan pengguna jika ada aktivitas login mencurigakan yang dilakukan lewat akun pengguna tersebut. Dengan fitur ini, seorang pengguna akan bisa melihat apakah akun Gmail mereka aman dan tidak tercuri atau digunakan oleh orang lain.
Jika suatu hal yang tidak biasa sedang terjadi di suatu akun Gmail, maka Google akan memberikan pesan peringatan “Warning: We believe your account was last accessed from…” disertai lokasi geografis dari pengakses tersebut.

Untuk mengetahui kapan waktu penampilan pesan tersebut, Google akan membandingkannya dengan alamat IP yang biasa digunakan oleh pengguna. Sebuah login dari satu negara ke negara lain dalam waktu singkat (hitungan jam) bisa jadi akan memunculkan peringatan tersebut. Untuk melihat lebih jauh, pengguna bisa melakukan klik pada “Details” untuk melihat aktivitas akun terakhir, termasuk titik akses terbaru.

Jika seseorang merasa bahwa akun mereka telah diketahui orang lain, pengguna disarankan mengganti passwordnya sesegera mungkin. Atau, jika memang ini adalah akses yang benar, misalnya suami di suatu negara dan istri di negara lain, pengguna dapat melakukan “Dismiss” atau mengabaikannya agar peringatan tersebut tidak muncul.
Fitur ini juga akan segera diterapkan ke layanan email yang diberikan Google kepada pebisnis dan sekolah-sekolah melalui Google Apps.
sumber: http://www.kassa9.com/news.php?id=3608

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: